SATRIA WISNU ANGGARA
Image by Cool Text: Free Logos and Buttons - Create An Image Just Like This

Sabtu, 11 Februari 2012

Browse: Home / Inilah 14 Penemu yang Dibunuh oleh Penemuannya Sendiri

Inilah 14 Penemu yang Dibunuh oleh Penemuannya Sendiri

aat Archimedes melompat dari mandi berteriak Eureka! "," Ia tergelincir sabun di lantai kamar mandinya yang basah sehingga limpanya pecah.
Ilmuwan yang berusaha menciptakan penemuan-penemuan penting untuk kemudahan dan kemaslahatan manusi secara ironis terbunuh oleh penemuannya sendiri.
Leonardo Da Vinci​ membuat rancangan helikopter tahun 1493. Tapi dia tidak bermaksud untuk menerbangkannya dan begitu jatuh,matilah dia,tragis kan? simaklah para penemu dibunuh oleh penemuan-penemuan mereka sendiri.

Quote:

Quote:
1. Manusia Yang Paling tidak beruntung.



Ahli kimia Thomas Midgley (1889-1944) menemukan bensin JUGA timbal CFC. Keduanya Tidak hanya berbahaya bagi planet ini, tapi juga membuat Midgley keracunan.

Kejadian lain, Midgley penyandang polio. Ever resourceful, the disabled and bed-bound scientist constructed an elaborate system of pulleys to lift himself from his repose. Tidak kehabisan akal membuat sistem katrol rumit untuk mengangkatnya bangun dari tempat tidur. Suatu hari dia ditemukan mati tercekik tali dari katrol ciptaanya sendiri, sial benar !!!
Quote:
2.Menyelam, menyelam, menyelam!




Insinyur Laut Horace Lawson Hunley mengembangkan kapal selam bertenaga tangan pertama dan menamakannya Hunle HL.
Pada 1863, ia mengambil komando Hunley HL selama latihan rutin. Tak disangka kapal itu benar-benar tenggelam dengan mengorbankan sang Insinyur beserta 8 kru lainnya
Quote:
3. Mobil terbang



Insinyur Amerika Henry Smolinski dan Harold Blake punya mimpi gila.Mereka ingin membuat mobil terbang pertama, sehingga mereka meletakkan sayap pesawat ringan Cessna ke atap dari Ford Pinto​, dilengkapi dengan kontrol kabin dan menamakannya Mizar.

The Mizar akan mengangkut pemilik ke bandara, di mana mereka akan melepaskan sayap dan berkendara dengan gembira.

Setelah dua tahun pembuatan, para penemu menguji mobil terbang, dan dipiloti Blake. Setelah sempat terbang tinggi, sayap pesawat lepas meninggalkan pilot yang sendirian meluncur ke tanah sebelum ditimpa Ford Pinto..... seperti tempe penyet....
Quote:
4. Kecepatan Yang Mematikan




Di Padang Pasir Pendine, Wales, pembalap dan insinyur John Godfrey Parry-Thomas pada tahun 1927 berusaha untuk mendapatkan kembali rekor kecepatan darat dunianya-dari Sir Malcolm Campbell​, yang telah dipatahkan minggu sebelumnya.

Parry-Thomas menderita serangan flu buruk pada saat itu tetapi tetap siap.

pilek segera berubah menjadi kekhawatiran. Rantai terbuka yang menghubungkan mesin ke roda mobilnya yang bernama Babs, pecah pada kecepatan 275 km perjam, mengenai leher Parry-Thomas dan memenggal kepalanya.
Quote:
5. Bloody Mess



Dokter Rusia Alexander Bogdanov merintis transfusi darah pada tahun 1920, dan percaya hal itu menjadi rahasia awet muda.
Pada tahun 1928 ia menerima tranfusi ke sebelas dan yang terakhir dari muridnya.
Sayangnya sang murid mengidap malaria dan TBC sehingga sang dokter segera tertular dan mati.
Quote:
6. Paralayang



Otto Lilienthal​, dikenal sebagai Raja Terbang Layang Jerman, menguji Alatnya sendiri tanggal 9 Agustus 1896.

Sayangnya Pesawat terbang layangnya berhenti melayang tiba-tiba pada ketinggian 17 meter, ia terjatuh dengan tulang punggung patah

Kata - Kata terakhir sebelum dia meninggal dunia di kemudian hari: "pengorbanan kecil harus dilakukan." untuk penerbangan yang lebih baik dan besar". nah itu baru semangat sejati

Quote:
7. up and... down.




Sejak manusia bisa berjalan, manusia ingin meraih langit
Tidak ada yang berkeinginan untuk terbang bagai merpati sebesar keinginan Austria Franz Reichelt taylor, yang merancang parasut seperti mantel yang bisa menerbangkan pemiliknya ke udara.
Pada tahun 1912, Reichelt berdiri di dek pertama dari Menara Eiffel, gedung tertinggi di dunia kala itu, dan memamerkan penemuan model terbang nya.
Di depan orang-orang yang menonton dan para wartawan dengan lembutnya dia melayang ke tanah dengan elegan.... tentu saja tidak, ia jatuh mencium tanah dan mati dengan cepatnya
Quote:
8. Arah Utara-Timur



Insinyur Henry Winstanley​ mulai bekerja pada Mercusuar Eddystone pertama, dekat Plymouth, pada tahun 1696.

Ia menghabiskan 3 tahun waktunya di sana dengan keteguhannya, ia menyatakan keinginannya untuk berada di dalam mercusuar selama "badai terbesar yang pernah ada".
Lalu tahun 1703 Badai Besar melanda dan menara mercusuar sepenuhnya
Lalu Teringat pepatah " Berhati-hatilah dengan apa yang anda harapkan !"
Quote:
9. Kapal Titanic



Pengusaha kelahiran india dan Ahli pembuat kapal Thomas Andrews Jr adalah direktur dari Harland dan Wolff di Belfast. Dia berhasil membuat RMS Titanic. Kita tahu cerita ini tidak akan berakhir dengan Happy Ending.
Desain Andrews Jr tidak mengijinkan lambung kapal ditutup setelah mulai bocor.
Perhitungan yang tak tepat, juga gunung es raksasa membawa 1.517 penumpangnya menuju kematian termsuk Andrews Jr
Quote:
10. Sepeda Motor



Pada tahun 1903, 18 tahun setelah Gottlieb Daimler​ dan Wilhelm Maybach​ membangun sepeda motor pertama, William Nelson, seorang karyawan General Electric dan penemu amatir, merancang dan membuat motornya sendiri di rumah.

Dia akan menciptakan sepeda motor paling bertenaga pada zamannya.

Sayangnya hal itu memang benar, saat dia berkendara pada hari yang cerah sepeda motor tersebut melaju terus ke tebing dan membuatnya terjun bebas dengan penuh tenaga !!!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar